Sambut Periode 5G, Mediatek Umumkan Chipset Mediatek 5G Di Computex 2019

 Tidak mau ketinggalan dengan Qualcomm Snapdragon  Sambut Era 5G, MediaTek Umumkan Chipset MediaTek 5G di Computex 2019

– Tidak mau ketinggalan dengan Qualcomm Snapdragon 855, MediaTek kesudahannya mengumumkan SoC (System-on-Chip) MediaTek 5G di ajang Computex 2019.

Meskipun belum mempunyai nama serinya, namun spesifikasi hardware yang dimiliki oleh chipset MediaTek 5G sudah diungkapkan. Terlihat chipset ini mempunyai modem 5G Helio M70 yang mendukung jaringan 5G.

Selain itu, modem ini pun mendukung kecepatan download 4,7 Gbps dan kecepatan upload 2,5 Gbps. Penghematan daya pada dikala memakai koneksi internet pun sanggup dikelola secara cerdas dan komprehensif.

Tak hanya itu, modem ini pun mendukung multi-mode dari jaringan 2G, 3G, 4G, dan 5G sehingga sanggup menjembatani saluran ke jaringan yang sudah ada (2G sampai 4G) sementara jaringan 5G yang sedang dikembangkan di seluruh dunia.

Menariknya, chipset ini mempunyai teknologi pergantian bandwidth dinamis yang bisa mengalokasikan bandwidth 5G yang diperlukan aplikasi-aplikasi tertentu sehingga sanggup meningkatkan efisiensi daya modem sampai 50 persen dan menciptakan umur baterai smartphone menjadi lama.

 Tidak mau ketinggalan dengan Qualcomm Snapdragon  Sambut Era 5G, MediaTek Umumkan Chipset MediaTek 5G di Computex 2019

Selanjutnya, chipset MediaTek 5G ini pun dilengkapi dengan CPU dengan arsitektur ARM Cortex A-77 yang diklaim oleh pihak MediaTek mempunyai performa kencang sehingga sanggup menjalankan smartphone flagship dengan mulus tanpa lag.

Soal urusan grafis, chipset ini pun didukung oleh GPU ARM Mali-G77 yang memungkinkan streaming game berjalan mulus dan memperlihatkan pengalaman bermain game di kecepatan 5G dengan cepat dan lancar.

Berkat pengguna teknologi proses 7nm, MediaTek mengklaim chipset ini bisa mempunyai penghematan konsumsi daya ketika smartphone 5G menjalankan game maupun aplikasi dalam aktivitias sehari-hari.

MediaTek pun telah menyematkan arsitektur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) terbaru dengan kontribusi APU 3.0 yang mempunyai lebih arif dibandingkan generasi sebelumnya untuk mengelola sistem operasi, aplikasi, proses gambar, dan masih banyak lagi.

Tak ingin kalah dengan kompetitornya, chipset MediaTek 5G ini pun dilengkapi dengan kontribusi kamera depan resolusi yang besar sampai 80 MP dan encode/decode untuk video beresolusi 4K dengan kecepatan 60 FPS.

Pihak MediaTek sendiri menyampaikan bahwa chipset MediaTek 5G ini akan mulai disematkan pada perangkat komersil di Q1 tahun 2020. Namun produk teladan untuk pelanggannya akan mulai tersedia di Q3 tahun 2019.