Redmi K20 Dirilis, Andalkan Snapdragon 730 Dan Ram 8Gb

 Redmi pun merilis smartphone kelas menengah yang berjulukan Redmi K Redmi K20 Dirilis, Andalkan Snapdragon 730 dan RAM 8GB

– Selain meluncurkan Redmi K20 Pro, Redmi pun merilis smartphone kelas menengah yang berjulukan Redmi K20 di Tiongkok.

Bisa dibilang Redmi K20 ini mempunyai harga dan spesifikasi hardware yang lebih rendah dibandingkan Redmi K20 Pro. Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 730 Octa-core pada Redmi K20.

Sekilas, Snapdragon 730 ini mempunyai teknologi proses 8nm yang lebih efisien, bertenaga, dan irit konsumsi baterai dibandingkan dengan Snapdragon 710. Sementara itu, RAM 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB pun telah hadir di dalamnya.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh yang telah disematkan diklaim bisa bertahan seharian dalam pemakaian normal. Sementara pengisian daya baterainya cepat alasannya yaitu mempunyai fitur 18W Fast Charging.

Dari sektor kamera, Redmi K20 telah dilengkap dengan 3 kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP (apertur f/1.8), kamera ultra-wide 13 MP (apertur f/2.4), dan kamera telephoto 8 MP (apertur f/2.4).

Fitur Night Scene Mode yang hadir pada aplikasi kamera bawaannya membantu pengambilan foto yang lebih terang dan detail pada malam hari dibandingkan memakai Auto Mode. Selain itu, kamera utamanya bisa merekam video Slow-Motion 960 FPS.

Kamera ultra-wide yang hadir pada Redmi K20 bisa menghasilkan foto dengan area yang luas. Sedangkan kamera telephoto miliknya bisa mengambil foto jarak jauh dengan terang sampai 2x optical zoom.

 Redmi pun merilis smartphone kelas menengah yang berjulukan Redmi K Redmi K20 Dirilis, Andalkan Snapdragon 730 dan RAM 8GB

Beralih ke bab depan, Redmi K20 telah dilengkapi dengan kamera depan 20 MP yang sanggup memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie atau video call. Sementara kamera depannya memakai sistem pop-up seolah-olah dengan OPPO F11 Pro dan Vivo V11 Pro.

Dengan sistem ini menciptakan kamera depannya berada di bab dalam dan akan ke atas apabila penggunanya melaksanakan foto selfie. Sementara kamera depannya akan kembali ke dalam apabila penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera.

Desain pop-up ini pun menciptakan layar Redmi K20 benar-benar memenuhi bab depan dengan bezel tipis di banyak sekali sudut tanpa hadirnya poni atau punch hole. Layar smartphone ini mempunyai lebar 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dilindungi beling anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19,5:9.

Berkat teknologi AMOLED, menciptakan sensor fingerprint sanggup disematkan di dalam layarnya. Selain itu, fitur Face Unlock pun tetap dihadirkan pada perangkat yang satu ini sehingga memudahkan penggunanya untuk membuka kunci dengan wajah.

Redmi K20 juga didukung dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, dan MIUI 10 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie. Smartphone ini hadir dengan 3 pilihan warna yang terdiri dari Carbon Black, Flame Red, dan Glacier Blue.

Redmi membanderol Redmi K20 di Tiongkok dengan harga yang mencapai 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,17 juta untuk varian RAM 6 GB dan storage internal 64 GB serta 2.099 Yuan atau sekitar Rp 4,37 juta untuk varian RAM 6 GB dan storage internal 128 GB.

Sayangnya Redmi belum mengumumkan secara resmi mengenai harga untuk varian RAM 8 GB dan storage internal 256 GB. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini akan dijual di Indonesia?

[Sumber : Gizmochina]