Meizu 16Xs Dirilis, Unggulkan Kamera 48Mp Dan Snapdragon 675

 Meizu tidak ingin ketinggalan dalam memproduksi smartphone di tahun  Meizu 16XS Dirilis, Unggulkan Kamera 48MP dan Snapdragon 675

– Sebagai bersaing dengan Xiaomi, Meizu tidak ingin ketinggalan dalam memproduksi smartphone di tahun 2019. Hal ini terlihat dengan telah diluncurkannya Meizu 16XS.

Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core 2 GHz yang mempunyai performa cepat dan ekonomis dalam mengonsumsi daya baterai alasannya yakni memakai teknologi proses 11nm yang efisien.

RAM 6GB berteknologi LPDDR4X dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB telah dibenamkan dalam Meizu 16XS untuk mengimbangi kemampuan chipset buatan Qualcomm tersebut.

Menariknya, Meizu menyampaikan bahwa smartphone yang satu ini telah dibekali dengan fitur OneMind AI 3.0 yang memanfaatkan kecerdasan buatan atau Artificial Inteliigence (AI) yang memungkinkan Meizu 16Xs sanggup berjalan tanpa lag, meskipun telah diinstal 669 aplikasi. Bahkan smartphone ini sanggup berjalan dengan mulus dengan 20 aplikasi yang aktif pada proses background.

Fitur HyperGaming yang hadir di dalamnya memungkinkan performa sanggup meningkat saat penggunanya bermain game. Selain itu, terdapat beberapa sajian dalam fitur ini yang menciptakan penggunanya tidak terganggu telepon, SMS, maupun chat saat bermain game.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupannya. Fitur 18W Fast Charge pun telah hadir pada Meizu 16XS yang sanggup melaksanakan pengisian daya baterai dengan cepat.

Soal urusan fotografi, Meizu 16XS telah dilengkapi dengan 3 kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP bersensor Samsung GM1 MOD, kamera sekunder 5 MP, dan kamera ultra wide 8 MP yang sanggup menghasilkan foto menarik.

Kombinasi kamera utama dan kamera sekundernya memungkinkan penggunanya sanggup menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan. Sedangkan kamera ultra wide bisa menghasilkan foto dengan area yag luas sampai sudut 118,8 derajat.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP dengan sumbangan HDR+, AI Beautify Mode, dan Portrait Mode yang sanggup memanjakan penggunanya dalam menghasilkan foto selfie. Kamera depannya pun mendukung fitur Face Unlock yang cepat.

Poni, punch hole, maupun kamera pop-up tidak hadir pada perangkat ini, namun masih memakai bezel yang kecil di bab atas untuk menyematkan kamera depan. Hal ini menciptakan layarnya terasa memenuhi bab depan.

Untuk lebar layarnya mencapai 6,2 inci berteknologi Super AMOLED dan beresolusi Full HD+. Berkat teknologi ini menciptakan sensor fingerprint bisa disematkan di dalam layarnya sehingga menghemat tempat.

Tak ketinggalan, sumbangan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan FlyMe 7.3 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Meizu 16XS dibanderol dengan harga yang mencapai 1698 Yuan atau sekitar Rp 3,5 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan 1998 Yuan atau sekitar Rp 4,1 jutan untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]