Lenovo Z6 Youth Edition Dirilis Dengan Ram 6Gb Dan Baterai 4050 Mah

baru ini Lenovo secara resmi telah meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang b Lenovo Z6 Youth Edition Dirilis dengan RAM 6GB dan Baterai 4050 mAh

– Baru-baru ini Lenovo secara resmi telah meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang berjulukan Lenovo Z6 Youth Edition di Tiongkok.

Smartphone yang satu ini terlihat menarik alasannya ialah sudah memakai chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core yang ketika ini sedang terkenal dipakai banyak smartphone kelas menengah di dunia.

Snapdragon 710 ini memakai teknologi proses 10nm sehingga mempunyai performa yang cepat dan irit dalam mengonsumsi daya baterai. Berdasarkan pengujian dengan AnTuTu, skor yang bisa didapatkan oleh chipset ini berkisar dari 150 ribuan sampai 180 ribuan poin.

Tingginya skor AnTuTu tersebut, tergantung dari konfigurasi hardware lainnya dan administrasi software yang dikembangkan oleh masing-masing perusahaan. Dengan skor setinggi itu, menciptakan smartphone bisa menjalankan game atau aplikasi dengan lancar.

Sebagai penyeimbang kemampuan chipset tersebut, Lenovo sendiri telah menyematkan RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB pada smartphone satu ini.

Baterai Lenovo Z6 Youth Edition mempunyai kapasitas 4.050 mAh yang diklaim bisa bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal. Tak lupa, fitur 15W Rapid Charging telah hadir pada perangkat ini sehingga memungkinkan pengisian daya baterai dengan cepat.

Mengikuti tren ketika ini, Lenovo Z6 Youth Edition mengadopsi layar penuh 6,3 inci yang beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan berteknologi IPS LCD lengkap dengan poni atau notch berbentuk waterdrop di bab atasnya.

Kamera depan 16 MP yang tersemat pada poni smartphone ini bisa menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus berkat hadirnya fitur AI Beauty. Selain itu, kamera depannya pun bisa menghasilkan foto selfie berefek bokeh.

Beralih ke bab belakang, Lenovo Z6 Youth Edition ini mempunyai santunan 3 kamera utama yang terdiri dari kamera primer 16 MP (apertur f/1.8), kamera sekunder 5 MP (apertur f/2.2), dan kamera ultra-wide 8 MP (apertur f/2.4),

Dengan kombinasi kamera primer, sekunder, dan fitur AI Portrait Mode memungkinkan perangkat ini bisa menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan praktis. Sementara kamera ultra-wide bisa menghasilkan foto dengan area yang luas.

Lenovo sendiri telah menyematkan sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka ZUI 11. Tak ketinggalan, santunan sensor fingerprint, AI Face Unlock, jaringan 4G-LTE, dua kartu SIM, Bluetooth 5.0, WiFi, port USB Type-C, dan port Audio Jack 3,5mm telah hadir di dalamnya.

Untuk menghasilkan bunyi yang lebih hidup ketika penggunanya menonton video atau bermain game, smartphone ini pun dibekali dengan Dolby Panoramic Sound dan 4D Tuning System. Sementara harga dari Lenovo Z6 Youth Edition ini terdiri dari.

RAM 4 GB + storage internal 64 GB = 1.099 Yuan atau sekitar Rp 2,3 jutaRAM 6 GB + storage internal 64 GB = 1.399 Yuan atau sekitar Rp 2,9 jutaRAM 6 GB + storage internal 128 GB = 1.699 Yuan atau sekitar Rp 3,5 juta

[Sumber : Gizmochina]