Cara Tethering Hp Oppo Untuk Membuatkan Koneksi Dengan Perangkat Lain

 smartphone buatan OPPO juga dilengkapi dengan fitur tethering Cara Tethering HP OPPO Untuk Berbagi Koneksi Dengan Perangkat Lain

– Seperti smartphone pada umumnya, smartphone buatan OPPO juga dilengkapi dengan fitur tethering, yakni sebuah fitur yang akan mengizinkan pengguna untuk membuatkan koneksi internet.

Fitur tethering ini sanggup dipakai oleh para pengguna melalui beberapa saluran, termasuk melalui Wireless LAN (Wi-Fi), melalui Bluetooth atau melalui koneksi fisik memakai kabel – contohnya melalui kabel USB.

Dalam hal ini, pengguna sanggup menentukan salah satu saluran yang paling mendukung di perangkatnya. Kemudian, mereka hanya perlu mengaktifkan fitur ini melalui halaman Settings yang ada di smartphone miliknya.

Cara Tethering Melalui Wi-Fi (Personal Hotspot) di HP OPPOBuka SettingsMasuk ke halaman Other Wireless ConnectionsPilih sajian Personal HotspotAktifkan tombol slider di pojok kanan atasKetuk Personal Hotspot Settings untuk mengatur nama SSID dan sandi yang akan digunakanPada perangkat yang akan dihubungkan, pilih nama SSID yang sesuai kemudian masukkan sandinya

Sebagai info tambahan, kau juga sanggup mengelola Personal Hotspot ini sesuai dengan kebutuhan. Kamu sanggup mengatur jumlah maksimal perangkat yang sanggup terhubung dan batasan data yang akan dibagikan.

Untuk melaksanakan hal ini, kau sanggup masuk ke sajian Connections Management, kemudian menentukan Max. Number of Connected untuk mengatur jumlah maksimal pengguna. Kamu juga sanggup menentukan Data Restriction untuk membatasi kuota yang akan dibagikan.

Melalui Kabel USB Untuk Berbagi ke LaptopHubungkan smartphone OPPO dengan komputer memakai kabel dataMasuk ke dalam Settings, kemudian pilih opsi Other Wireless ConnectionsDari halaman Other Wireless Connections, kemudian aktifkan tombol USB Tethering

Setelah mengaktifkan tombol USB Tethering, smartphone OPPO secara otomatis akan membagi koneksi internet dengan perangkat yang terhubung. Jika kau memakai beberapa koneksi di komputer, pastikan kau menentukan smartphone OPPO-mu di pengaturan jaringannya.

Cara Mengaktifkan Fitur Tethering Melalui Bluetooth di HP OPPOBuka SettingsMasuk ke Other Wireless Connections, kemudian aktifkan Bluetooth TetheringSelanjutnya, kembali ke halaman utama Settings, kemudian masuk ke bab BluetoothHubungkan dan pairing smartphone OPPO dengan perangkat yang dimaksud dengan menekan nama perangkatnyaSetelah berhasil, ketuk tombol info (huruf i) di samping nama perangkat, kemudian klik Internet Access

Untuk kebutuhan pairing dan menghubungkan perangkat, setiap perangkat mempunyai cara yang berbeda-beda. Oleh alasannya yakni itu, kau sanggup mencari tahu cara yang sesuai, atau mengakses halaman ini kalau kau pengguna Windows 10.