Asus Zenfone Max Pro M1 Resmi Dapatkan Android 9 Pie

baru ini ASUS secara resmi telah mengumumkan bahwa sudah merilis update Android  ASUS Zenfone Max Pro M1 Resmi Dapatkan Android 9 Pie

– Baru-baru ini ASUS secara resmi telah mengumumkan bahwa sudah merilis update Android 9 Pie untuk Zenfone Max Pro M1 secara global, termasuk Indonesia.

Selain pengumuman di lembaga ZenTalk, ASUS juga telah menyediakan file firmware update untuk ASUS Zenfone Max Pro M1 ZB602KL yang secara resmi dijual di Indonesia. Namun apabila tidak ingin update manual maka Gadgeter yang memakai smartphone ini sanggup pribadi memakai update OTA.

Sekilas, OTA (Over-The-Air) merupakan jenis update yang sanggup pribadi diunduh di smartphone. Setelah update OTA berhasil diunduh maka smartphone secara otomatis akan menunjukkan notifikasi untuk melaksanakan proses update.

Bisa dibilang update via OTA ini sangat gampang dilakukan oleh pengguna pemula sekalipun alasannya yaitu biasanya proses update ini jarang gagal dibandingkan dengan memakai file firmware yang diatur secara manual.

Untuk update sistem operasi Android 9 Pie yang hadir pada ASUS Zenfone Max Pro M1 ZB602KL ini mempunyai nomor versi 16.2017.1905.053 dengan ukuran file yang mencapai 1,53 GB. Hal ini masuk akal mengingat terjadi upgrade sistem operasi dari Android Oreo ke Android Pie sehingga

Dengan kata lain, Gadgeter yang memakai smartphone ini sebaiknya menyisakan sisa kapasitas penyimpanan internal antara 3 GB atau 5 GB untuk menghindari kegagalan dalam proses update.

Selain mendapat update keamanan (security patch) bulan Mei 2019, sistem operasi Android 9 Pie ini juga meningkatkan pengaturan grafis sampai HD untuk game PUBG Mobile. Selain itu, update ini juga memperbaiki panggilan telepon yang bermasalah.

Langkah untuk melaksanakan update via OTA ini sangat mudah, dimana Gadgeter hanya cukup masuk ke sajian Settings > System > System updates. Nantinya notifikasi update akan muncul lengkap dengan fitur pemanis atau perbaikan, tanggal update, dan besarnya ukuran file.

Selanjutnya, Gadgeter sanggup pribadi menekan tombol Download dan biarkan proses berjalan. Setelah file update berhasil diunduh semua maka smartphone akan menanyakan untuk melaksanakan update dan Gadgeter sanggup pribadi menekan tombol Yes atau Ya.

Namun apabila notifikasi update tidak muncul maka Gadgeter sanggup menunggunya alasannya yaitu update ini dirilis secara global sehingga tidak semua pengguna pribadi mendapatkannya dan akan diberikan secara bergiliran. Selamat mencoba.

[Sumber : Forum ZenTalk]