3 Kelebihan Dan 2 Kekurangan Redmi 7A – Tentu Saja Lebih Baik Dari Redmi 6A, Tapi?

brand gres dari Xiaomi ini bikin ulah lagi 3 Kelebihan dan 2 Kekurangan Redmi 7A – Tentu Saja Lebih Baik dari Redmi 6A, Tapi?

� Belum usang memboyong Redmi 7 ke Indonesia, sub-brand gres dari Xiaomi ini bikin ulah lagi. Sub-brand dengan nama Redmi tersebut meluncurkan versi murah dari Redmi 7, yaitu Redmi 7A.

Hadir sebagai ponsel entri, Redmi 7A membawa spesifikasi yang cukup seolah-olah dengan pendahulunya, Redmi 6A. Namun tentu saja, ada beberapa peningkatan yang tidak mengecewakan signifikan yang diusung oleh ponsel gres ini.

Secara umum, ponsel ini cukup layak untuk dinanti-nanti oleh para penggemar ponsel-ponsel buatan Redmi untuk kelas entri. Ponsel ini cukup bertenaga, dengan santunan kapasitas baterai yang tidak mengecewakan besar.

Kelebihan Redmi 7A

1. Kinerja yang Lebih Bertenaga Namun Hemat Daya

Berbeda dengan Redmi 6A yang diluncurkan sebelumnya, Redmi 7A membawa Snapdragon 439. Chipset buatan Qualcomm ini mengatakan kinerja dan efisiensi daya yang lebih baik dibandingkan chipset dari seri ponsel pendahulunya tersebut.

Dalam klaimnya, berkat chipset Snapdragon 439 ini, Redmi 7A mempunyai peningkatan kinerja sampai 26 persen kalau dibandingkan dengan MediaTek Helio A22 yang dipakai oleh Xiaomi pada Redmi 6.

Selain itu, chipset Redmi 7A ini juga telah dibangun menurut manufaktur yang kecil, yaitu 12 nm. Sebagai pembanding, Snapdragon 450 saja masih memakai manufaktur 14 nm. Secara teori semakin kecil manufakturnya, maka chipset akan semakin efisien.

2. Baterai yang Besar

Selain mendapat peningkatan di sisi kinerjanya, Redmi 7A juga membawa peningkatan yang cukup signifikan di sektor baterai. Perangkat entri ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, yang meningkat sekitar 33 persen dibandingkan Redmi 6A.

Yang tidak banyak diketahui orang, di sektor baterai ini, Redmi 7A juga telah dilengkapi dengan santunan charger yang lebih cepat. Jika pada Redmi 6A hanya dilengkapi charger 5W, perangkat gres ini sudah dilengkapi dengan charger 10W.

3. P2i Nano-coating

Untuk menciptakan warnanya menjadi lebih mengkilap, Redmi memakai teknologi pelapisan yang disebut dengan P2i Nano-coating. Selain sanggup mempercantik bodi polikarbonatnya, lapisan ini juga diklaim sanggup melindungi smartphone dari percikan air.

Kekurangan Redmi 7A

1. Belum Fingerprint

Salah satu yang sangat disayangkan, perangkat gres Redmi 7A ini belum dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari, untuk mendukung keamanan privasi penggunanya. Padahal kalau dilihat di rentang harga yang sama, kita sanggup menemukan banyak smartphone yang sudah mengatakan fitur ini.

2. Rentan Terhadap Goresan

Dibuat dengan materi yang serupa dengan bodi Redmi 7, tentu saja Redmi 7A tentu saja mengatakan kelemahan yang sama. Yang mana dalam hal ini, lapisan P2i Nano-coating diklaim oleh Xiaomi lebih rentan tergores.